5 Rekomendasi Anime Romance School Seri Terbaik Buat Newbie

Yahallo minna, balik lagi dengan aku! Gimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Di artikel kali ini aku mau ngasih buat kalian , apa aja sih, anime Romance School favorit yang bagus banget buat ditonton? Terutama untuk newbie nih, yang lagi pengen nyoba anime Romance gitu hehe. So langsung aja ini dia 5 anime Romance School terbaik buat newbie!

1. Yahari Ore No Seishun Love Comedy Wa Machigatteiru ( Oregairu )
Nah anime Romance School pertama yang aku rekomendasiin buat kalian yaitu oregairu. Anime ini cukup terkenal jadi mungkin anime lovers hampir rata-rata tau dengan anime ini, jadi untuk newbie yang pengen nyoba genre Romance School ni anime aku rekomendasiin banget deh. Ini juga adalah anime Romance School terbaik menurut aku, karena banyak yang dapat aku pelajari dari anime ini selain dari kisah romancenya. Mulai dari filosofi nya, quotes nya dan masih banyak lagi deh nilai+ dari anime ini. Oregairu bercerita tentang seorang siswa bernama Hikigaya Hachiman (Hikki) yang memiliki sifat anti-sosial, pesimis, dan memiliki pandangan yang unik & berbeda tentang kehidupan serta menganggap sebuah pertemanan hanyalah hal yang sia-sia. Karena itulah ia lebih memilih menghabiskan waktunya sendirian. Suatu hari dia dipaksa bergabung ke sebuah klub relawan, dan dalam klub tersebut hanya beranggotakan 3 orang yaitu Yukino, Yui dan Hachiman sendiri. Dari sinilah awal dari kisah mereka akan dimulai.

2. Clannad
Anime karya Jun Maeda yaitu Clannad aku rekomendasiin banget buat kalian tonton. Anime ini bener-bener komplex banget sih menurutku mulai dari segi cerita dan lain-lain itu benar-benar mampu membuat kalian baper, sedih, senang dan bahagia semua dapat kalian rasakan dalam anime ini. Itulah kenapa buat newbie ini bisa dibilang salah satu anime yang bisa memicu dan membuat kalian ketagihan buat nonton anime dengan genre Romance School yang lain. Jadi Clannad bercerita tentang Tomoya Okazaki siswa sma di sekolah yang di benci dalam hidupnya. Ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil ketika ia masih kecil, yang menyebabkan ayahnya menggunakan alkohol dan berjudi. Sejak itu, Tomoya telah memiliki hubungan jauh dengan ayahnya, yang menyebabkan dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Sambil berjalan kaki ke sekolah, ia bertemu seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua, tetapi mengulang karena sakit. Karena ini lah, dia sering sendiri karena kebanyakan dari teman-temannya telah pindah. Keduanya mulai bergaul secara perlahan, seiring berjalannya waktu, Tomoya menemukan hidupnya yang berubah ke arah yang baru.

3. Shigatsu Wa Kimi No Uso 
Dalam bahasa inggris diartikan sebagai Your Lie In April. Anime ini sangat terkenal dikalangan anime lovers dan cocok banget buat kalian yang pengen nonton anime dengan genre Romance School dan Music. Jika kalian suka biola dan piano anime ini sangat cocok buat kalian tonton. Anime ini juga mampu membuat kalian merasakan semua feel saat kalian menontonnya. Your Lie In April bercerita tentang Kousei Arima, seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan menjadikannya terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibu sekaligus instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di tengah-tengah suatu pertunjukan pianonya di usia 11 tahun. Trauma yang diderita olehnya menyebabkan Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan piano meskipun secara fisik pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun berlalu, Kousei tidak pernah menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sebagai dunia yang monoton tanpa warna. Dia pun seakan melepas kehidupannya dan hanya berinteraksi dekat dengan kedua sahabatnya: Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari, hingga pada suatu hari, Ia bertemu seseorang yang mengubah hidupnya serta memberikan kembali warna dalam hidupnya: Kaori Miyazono.

4. Toradora
Anime ini cocok banget buat kalian yang sebenarnya saling suka tapi tidak menyadari perasaan tersebut aseek :). Aku rekomdansiin banget karena anime ini juga gak kalah bagus dengan 3 anime di atas. Selain itu anime ini juga cukup fresh, sehingga kalian bisa santai dan ikut merasakan keseruan dan kebaperan dalam anime ini. Toradora bercerita tentang Ryuuji Takasu siswa sekolah menengah yang lembut dan cinta pekerjaan rumah tangga; tetapi berbeda dengan sifatnya yang baik hati, ia memiliki wajah yang menakutkan yang sering membuatnya dicap sebagai penjahat. Di sisi lain adalah Taiga Aisaka, seorang siswa kecil, seperti boneka, yang tidak lain adalah seorang gadis yang imut dan rapuh. Dilengkapi dengan kayu katana dan kepribadian yang penuh semangat, Taiga dikenal di seluruh sekolah sebagai “Palmtop Tiger.” Suatu hari, kesalahan yang memalukan menyebabkan kedua siswa saling berpapasan. Ryuuji menemukan bahwa Taiga sebenarnya memiliki sisi manis: dia naksir pada wakil presiden populer, Yuusaku Kitamura, yang kebetulan menjadi sahabatnya. Tapi segalanya menjadi lebih gila ketika Ryuuji mengungkapkan bahwa dia menyukai Minori Kushieda sahabat Taiga.

5. Angel Beats
Lagi-lagi anime karya Jun Maeda, yang aku rekomandasiin buat kalian tonton. Menurutku Jun Maeda punya karya anime yang bener-bener luar biasa. Setiap anime yang dibuat olehnya itu selalu mampu menghadirkan berbagai macam feel yang mampu membuat hati kita tu juga merasakan semuanya. Apresiasi banget lah buat anime karya Jun Maeda ini. Nah Angel Beats adalah salah satu anime yang bener-bener recomend banget buat kalian tonton para newbie, selain drama dan action dalam anime ini juga terdapat banyak sekali yang membuat kita baper saat nonton. Jadi Angel Beats  menceritakan dunia baru setelah kematian. Dimana jika seseorang mati tapi masih ada hal yang yang diinginnya yang tidak dapat dilakukan semasa hidupnya / penyesalan, maka dia akan dikirim ke dunia ini. Otonashi seorang pria yang tiba-tiba terbangun didunia ini. Dia tidak tau dimana dia berada dan mengapa dia berada disini, hal yang ia ingat pun hanyalah namanya. Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yuri dan menjelaskan bahwa sekarang mereka berada di Akhirat. Yuri juga mengajak Otonashi untuk bergabung ke Shinda Sekai Sensen (SSS) untuk melawan Tenshi yang mereka anggap jahat.

Nah jadi itu dia minna rekomendasi dari aku anime Romance School yang cocok buat kalian tonton ya, terutama untuk kalian para newbie yang ingin nge bucin gitu hehe. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian ya!♥️

buat kalian yang ingin mengetahui artikel seputar Naruto dan Boruto, kalian bisa support dan kunjungi blog my partner : Teori Anime Naruto & Boruto

Posting Komentar

2 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)